Lurah Gondangdia dan Tokyu Association Aksi Bersihkan Sampah

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kepedulian lingkungan Lurah Gondangdia bersama Perusahaan Swasta Tokyu Association mengadakan aksi bersih-bersih lingkungan di Jalan KH. Wahid Gaston, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/1).

Lurah Gondangdia M. Hari Ananda menerangkan, kegiatan bersih sampah ini merupakan kegiatan sosial pemerintah bersama pihak swasta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, diharapkan dengan adanya aksi bersih-bersih ini masyarakat dapat termotivasi untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam aksi bersih-bersih ini pihaknya dibantu jajaran kelurahan, warga sekitar, dan ratusan karyawan swasta. Aksi bersih-bersih ini dimulai para relawan dengan menyusuri kawasan lampu merah Sarinah, Hotel Cemara, membersihkan jalan kemudian memunguti sampah yang ada.

“Sasarannya itu membersihkan sampah mulai dari puntung rokok, plastik dan berbagai jenis sampah lainnya,” Ucap Hari di lokasi.

Pihaknya juga mengharapkan aksi bersihkan sampah agar bisa diikuti oleh perusahan swasta lainnya tidak hanya Tokyu Association. Sebab, ada banyak manfaat dari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya, mencegah terjadinya banjir saat memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

"Semoga langkah ini bisa diikuti oleh perusahaan swasta lainnya," tutupnya

 

Kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait