Lurah Paseban, Warga Diminta Tingkatkan Kesadaran Cegah Jentik Nyamuk

Lurah Paseban, Arief Tengah Mengecek Bak Mandi Disalah Satu Rumah Warga di RW 03.

Jakarta Pusat, -- Seluruh warga di RW 03, Kelurahan Paseban diminta untuk meningkatkan kesadaran mencegah timbulnya jentik nyamuk di rumah. Hal tersebut dikemukan Lurah Peseban, Arif saat melakukan Jumat Keliling (Jumling), Jumat (18/8).

Arif mengatakan kesadaran warga itu bisa diwujudkan dengan langkah 3 M, dengan menguras, menutup, mengubur tempat yang bisa menampung air. Pasalnya pertumbuhan jentik nyamuk Demam Berdarah Deque (DBD) bisa bertumbuh jika ada genangan air.

"Tingkatkan kesadaran masyarakat itu sangat penting. Jangan sampe warga ada yang kena, nanti yang rugi warga itu sendiri," ucap Arief di sela - sela Jumling di RW 03, Jalan Paseban Timur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Arif berharap para kader Jumantik untuk terus tingkatkan pengecekan di rumah warga. Sejauh ini warga Paseban tidak ada yang terkena gigitan DBD. Jika memang ada ditemukan jentik, kader bisa lakukan pengecekan kembali dilokasi ditempat yang ditemukan jentik.

"Warga saya cukup punya kesadaran mencegah jentik nyamuk. Semoga hal tersebut terus bisa ditingkatkan kesadaran mereka," tutupnya.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait