Lurah Utan Panjang Minta Pembuatan Trotoar Segera Direalisasikan

Jakarta Pusat, -- Lurah Utan Panjang, Etik Kusmiati meminta pembuatan trotoar di jalan Bendungan Jago, Jalan Utan Panjang Timur dan Jalan Utan Panjang Barat, segera di realisasikan. Pasalnya di jalan tersebut, banyak digunakan untuk parkir liar karena tidak ada rambu-rambu dilarang parkir.

Pihaknya mengaku, telah meminta Sudin Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus) agar membangun trotoar di Jalan sepanjang kurang lebih 600 hingga 800 meter itu. Bahkan permintaan pembuatan trotoar   kerap kali dibawanya ke dalam Rapat Pimpinan (Rapim) tingkat kota.

“Setiap rapim kita selalu minta dibuatkan trotoar, agar tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan dikawasan tersebut,” tegas Etik, (10/01).

Etik pun memberikan penjelasan, Jalan Bendungan Jago yang berdekatan dengan pasar kemayoran, membuat banyak warga yang hendak ke pasar, memarkirkan kendaraanya di pinggir jalan Bendungan Jago. Bahkan, petugas Sudinhub Jakarta Pusat pun kerap melakukan penindakan.

"Walaupun kerap ditertibkan warga banyak bandel, kalau dibangun trotoar nanti, saya harap itu kendaraan tidak ada yang parkir karena trotoar kan tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpel Bina Marga Kecamatan Kemayoran, Guruh mengatakan pembangunan trotoar tersebut, tidak dianggarkan tahun ini. Namun pihaknya akan mengajukan dalam musrembang 2018.

“Nanti dibangunya pada tahun 2019, karena baru kita ajukan di musrembang 2018 ini,” pungkasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait