Mahasiswa Asing Studi Banding Ke Kelurahan Cempaka Putih Timur

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 18 mahasiswa dari 8 negara melakukan studi banding mengenai lingkungan di RW 03 di RT 09, 10, 11, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8).

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian  sangat mengapresiasi kunjungan para mahasiswa dari 8 negara yang ingin mempelajari kampung hijau di Cempaka Putih. Pihaknya juga, memanfaatkan kunjungan para mahasiswa asing ini untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam menerapkan urban farming di Kelurahan Cempaka Putih Timur. 


"Mereka ingin mengetahui urban farming dan hidroponik. Nah disini memang tempatnya di RW 03. Kita senang bisa dikunjungi para mahasiswa ini" ucap Andri di lokasi didampingi Lurah Cempaka Putih Timur, Sri Hatmo


Sementara itu, Vanya Anandita selaku ketua pelaksana kegiatan kunjungan tersebut mengatakan, pelajar ini berasal dari negara Jerman, Belanda, Italia, China, Vietnam, Kamboja, Irlandia, Mesir. 


"Mereka ini mahasiswa yang peduli lingkungan. Mereka juga ingin tahu cara pembuatan daur ulang dan mengetahui kampung hijau," jelasnya.


Para mahasiswa tersebut diajak berkeliling untuk melihat langsung lokasi urban farming. Sekaligus diperkenalkan jenis tanaman dan teknik menanam.

 


Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait