Mangara instruksikan Pedestrian Baru Ditanami

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede menginstruksikan Kasudin Kehutanan Jakpus untuk menanami seluruh pedestrian yang baru rampung dengan tanaman.

Hal tersebut dikatakan Mangara saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) di ruang pola kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (16/01).  Menurutnya, pihaknya masih menemukan sejumlah lahan kosong yang belum ditanami.

"Pembangunan pedestrian kan sudah selesai, tolong Sudin Kehutanan untuk memberikan tanaman di tempat yang kosong," ucap Mangara.

Mangara juga menekankan agar Sudin Kehutanan, tidak hanya menanam Sirih Gading saja di area pedestrian itu. Seharusnya, tanaman hias digunakan untuk memperindah pedestrian tersebut.

"Taruhlah tanaman yang lain biar lebih cantik. Jangan tanaman itu terus di isi," ucap Mangara.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan, Sabdo Kurnianto mengatakan tidak ada anggaran untuk pengadaan tanaman pedestrian. Tanaman yang ditanam ini hanya kreatifitas petugas Sudin Kehutanan membudiyakan tanaman yang ada.

"Kita tidak ada anggaran untuk membeli tanaman. Petugas kami hanya berusaha memanfaatkan tanaman yang ada dari hasil budidaya," jelasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait