Maret, Rayakan Nyepi Parade Ogoh-ogoh dan Budaya Nusantara Ditampilkan

Wali Kota Jakpus menerima audiensi Panitia Perayaan Hari Suci Nyepi Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (17/2). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Bayu Meghantara didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi, menerima langsung audiensi Panitia Perayaan Hari Suci Nyepi Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (17/2).

Ketua Panitia Perayaan Nyepi Banjar MKM mengatakan, kedatangannya kemari untuk meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) terkait rangkaian Perayaan Hari Suci Nyepi dan Tawur Agung Kesanga.

“Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan pada 15 Maret 2020 (Perayaan Nyepi) di Jalan Thamrin 10 dan 24 Maret 2020 (Tawur Agung Kesanga) di Lapangan Banteng,” jelasnya.

Pada Perayaan Nyepi nanti, lanjutnya, akan ada parade Ogoh-ogoh dan Budaya Nusantara yang akan ditampilkan pada saat Car Free Day.

“Ini diperuntukan untuk sosialisasi mengenal Nyepi dan aktivitas masyarakat Hindu di DKI Jakarta. Juga akan ada 10 ogoh-ogoh (kreasi anak muda Jakarta) diiringi parade budaya nusantara yang akan dibuka langsung Gubernur DKI Jakarta,” ungkapnya.

Berikutnya, tambah Banjar, Tawur Agung Kesanga ialah pembersihan alam semesta dipersiapkan di Lapangan Banteng dan akan dihadiri oleh seluruh umat Hindu se-Jabodetabek.

“Jika masyarakat ingin mengetahui dan menyaksikan sebuah prosesi rangkaian kegiatan Nyepi bisa datang ke Thamrin 10. Di sana akan ada ornamen-ornamen Bali bisa berswafoto dan ada pertunjukan dari masyarakat Bali yang ada di Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengungkapkan, Pemkot Adm Jakpus sangat mendukung rangkaian kegiatan Perayaan Hari Suci Nyepi dan pasca-perayaan.

“Kami mendukung dan akan taruh anggota di sana untuk kebersihan dan pengamanan kegiatan pawai ogoh-ogoh,” tandasnya.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait