Memberdayakan Warga Lewat RPTRA

Jakarta Pusat, -- Ketua Tim Penggerak (TP) Peningkatan Pendapatan Keluarga (PKK)  Fery Farhati menegaskan, pemberdayaan warga di RPTRA penting dilakukan.

Hal ini disampaikannya dalam  road show perdananya di RPTRA Melati Duri Pulo, Rabu (15/11).  Menurutnya, RPTRA sudah seharusnya menjadi sarana pembelajaran bagi semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dan lansia.

"RPTRA ini diharapkan dapat menjadi wadah semua kalangan untuk mengembangkan diri, anak-anak bisa bermain dan belajar, sementara para orang tua biasa melakukan rutinitas lainnya seperti urban farming," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan, keberadaan RPTRA ini juga dapat menjadi lahan bagi para remaja untuk belajar menangani Event Organizer (EO) untuk acara yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus.

"Kalau bisa anak-anak Karang Taruna diajak untuk mengurus acara, website kegiatan mereka juga yang kelola.  Supaya mereka bisa belajar berwirausaha," tambahnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan sebagai salah satu RPTRA ungulan di Jakpus, kegiatan pemberdayaan RPTRA Melati Duri Pulo terus dilakukan. Mulai dari pelatihan kesenian tari, dan melukis, olah raga futsal dan basket, kepustakaan. Untuk kalangan ibu-ibu diberikan pelatihan tata boga, serta senam untuk lansia.

"Kedepannya kegiatan-kegiatan di RPTRA akan terus ditingkatkan , misalnya dengan mengabungkan program kewirausahaan di RPTRA dengan program kewirausahaan Oke Oce," jelasnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait