Mudahkan Pembelian, 150 Pedagang Binaan Masuk Situs Online

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 150 pedagang binaan non kuliner Suku Dinas (Sudin) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jakarta Pusat jalan kerja sama ke salah satu perusahaan online swasta. Tujuannya guna mendongkrak pembelian pangsa pasar pedagang binaan.

Menurut Sekretaris Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta Pusat (Sekdis) Susan Jasmine Zulkifli, kerja sama seperti ini guna mendongkrak tingkat pembelian dan mempermudah para konsumen dalam membeli. Sebelumnya juga pedagang binaan di wilayah lain seperti di PIK Pulo Gadung Sudin Timur, Selatan dan Utara sudah berjalan.

"Setelah wilayah lainnya sudah terlebih dahulu, Jakarta Pusat masuk dalam tahap ke empat. Kita semua harus bisa memanfaatkan era teknologi seperti saat ini," ucap Susan didampingi Kasudin UMKM Jakarta Pusat, Bangun Richard di kantor Walikota Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Susan juga mengingatkan kepada seluruh pedagang binaan untuk berjualan sesuai barang yang ada di gambar. Semua pedagang nantinya akan langsung di daftarkan ke aplikasi toko online yang semuanya tanpa dipungut biaya.

"Sesuai dengan di gambar ya kalau jualan. Jangan nanti ada pembeli pas beli eh ternyata tidak sesuai," terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menyambut baik dengan adanya kerja sama pembelian seperti ini. Cara seperti ini juga bisa mempermudah para konsumen mencari barang yang diinginkan.

"Enak kan tinggal liat dari online tanpa harus ke toko. Kemacetan bisa berkurang dan hemat dalam pemakaian bahan bakar kendaraan," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait