Mulai 15 Mei Pendaftaran Abang None Buku Dibuka

Kepala Sudinpusip Jakarta Pusat, Meti Lastri. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pendaftaran ajang pemilihan Abang None Buku (Abnonku) telah dibuka mulai 15 Mei hingga 29 Juni mendatang oleh Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudinpusip) Jakarta Pusat.

"Peserta dari beragam kalangan. Lewat radio, media sosial, selebaran kita lakukan pengumuman," ucap Kepala Sudinpusip Jakarta Pusat, Meti Lastri, Senin (20/5).

Ia menuturkan, audisi tahap 1 ajang ini akan dimulai 29 Juni disusul audisi tahap 2 pada 6 Juli mendatang.  Seleksi pertama kita pilih 60 pasang dan seleksi kedua 30 pasang.

Adapun persyaratannya, lanjut Meti, antara lain berusia 16-21 tahun, berpendidikan minimal SMA/SMK sederajat, bebas dari pengaruh dan penggunaan narkoba, memiliki tinggi minimal 165 sentimeter untuk Abang dan 160 sentimeter untuk None.

"Kemudian peserta harus juga berdomisili, bersekolah dan kuliah di Jakarta Pusat," sambungnya.

Menurutnya, pemilihan Abnonku ini bertujuan untuk mencari duta baca di wilayah Jakarta Pusat serta menumbuhkan minat baca anak-anak usia sekolah.

"Ajang Abang None Buku Jakarta Pusat ini berjenjang sampai ke tingkat provinsi," tandasnya.

Meti menjelaskan, pendaftaran Abnonku Jakarta Pusat Tahun 2019 ini bisa diakses melalui Bit.ly/PendaftaranAbnonkuJakpus2019. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi peserta. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait