Musim Penghujan, Sebanyak 19 Pompa Milik Sudin Bina Marga dalam Kondisi Baik

Pemkot Adm Jakpus cek rumah pompa. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 19 pompa yang dimiliki Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat yang berada di empat underpass siap dalam mengatasi genangan saat setiap musim penghujan.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara mengatakan, empat underpass tersebut yakni, Underpass Senen, Underpas Angkasa, Underpass Dukuh Atas, dan Underpass Matraman.

"Hasil pengecekan secara rutin dan berkala. Saat ini kondisi 19 pompa dalam kondisi baik," katanya, Kamis (10/10).

Rakim merinci, untuk Underpass Senen terdapat empat pompa dengan masing-masing berkapasitas 100 liter per detik. Kemudian, Underpass Angkasa ada empat pompa, dua berkapasitas 100 liter per detik dan dua lainnya 250 liter per detik.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi genangan di Underpass Dukuh Atas disiagakan enam pompa dengan rincian tiga pompa berkapasitas 250 liter per detik, satu pompa 210 liter per detik, dan dua pompa berkapasitas 100 liter per detik.

Sementara, untuk Underpass Matraman ada lima pompa, tiga pompa berkapasitas 130 liter per detik, dan dua lainnya adalah pompa kuras berkapasitas 14,7 liter per detik.

"Masing-masing rumah pompa kami tugaskan sebanyak enam personel yang terbagi dalam dua shift  kerja," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait