Musisi Disabilitas Tampil di Trotoar

Musisi disabilitas tampil di trotoar MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/4). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan musik trotoar dinilai dapat memberikan hiburan bagi warga dan pejalan kaki di kawasan Thamrin.

Hal ini diungkapkan, Ami dan Gino yang tengah melintasi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/4).

Menurut keduanya, pelaksanaan musik trotoar ini sangat menarik. Selain menyuguhkan musik dari para penyandang disabilitas, kegiatan ini sangat menghibur pejalan kaki.

"Bagus yah, tidak menyangka saja meskipun mereka disabilitas namun, bisa bermain musik dengan baik," ungkapnya.

Keduanya berharap, kegiatan musik trotoar ini dapat terus diadakan dan dikembangkan lebih baik lagi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan, akan mengelar musik trotoar ini setiap bulan, dan rencananya kegiatan musik trotoar ini akan diadakan di lokasi berbeda.

"Kita akan tambah dengan tari-tarian, kita akan cari pemusiknya, kita bayar asalkan mereka memenuhi persyaratan. Siapa saja yang mau bernyanyi bisa ajukan ke kita," tegasnya didampinggi Asisten Ekonomi Pembangunan Bakwan Farizan Ginting, Kasudin Sosial Prayitno, dan Camat Menteng Edy Suryaman.

Irwandi mengatakan kegiatan musik trotoar ini merupakan upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menertiban kawasan trotoar sehingga nyaman untuk para pejalan kaki.

Dengan mengusung konsep yang lebih fun, kata Irwandi, sekaligus memberikan kesempatan para disabilitas untuk mengekspresikan diri. "Kita ingin trotoar di Jakarta seperti trotoar di luar negeri. Tidak kumuh, dan bebas dari para PKL," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait