Musrembang Kelurahan Gelora Hasilkan 33 Usulan

Jakarta Pusat, -- Warga Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang meminta perbaikan sejumlah fasilitas umum dan khusus. Pasalnya di sejumlah lokasi kerap terjadi kerawanan yang menimpa warga dan pengguna jalan.

Menurut Lurah Gelora, Mediawati dibenarkannya dalam pertemuan antara warga dan pihak kelurahan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang). Setidaknya ada 33 usulan yang dilontarkan pada Musrembang.

"Paling didominasi perbaikan saluran, pedestrian, pembuatan pagar pembatas dan penambahan fasilitas lampu," terang Mediawati, Selasa (30/01).

Mediawati pun menjelaskan pokok usulan yang diminta warga pada musrembang. Seperti perbaikan saluran dan pembuatan penutup saluran yang ditujukan kepada Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat. Kemudian perbaikan trotoar dari Jalan Pal Merah Utara sampai Pal Merah Barat.

"Pembuatan penutup saluran di Jalan Tentara harus dibuat karena banyak yang terpesorok ke dalam. Kalau pembuatan trotoar sepertinya tidak bisa terealisasi karena dari keterangan kasatpelnya masih fokus di kawasan Gelora Senayan untuk Sea Games 2018," jelasnya.

Kemudian usulan lainnya pembuatan pagar pembatas di kali Grogol Utara pasalnya ketika arus lalu lintas padat kerap kendaraan terperosok. Usulan favorit lainnya adalah permintaan tambahan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Manggala Wana Bakti.

"Kalau permintaan penerangan masuk dalam usulan tambahan. Memang di jalan itu perlu sekali karena banyak penodongan," terangnya.

Kominfotik JP / Chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait