PKK Jakpus Gelar Training Deteksi Dini Gangguan Pengelihatan pada Anak

PKK Jakarta Pusat berkerja sama dengan Yayasan Pelayanan Anak dan Keluarga (Layak) menggelar Sosialisasi dan Training Deteksi Dini Gangguan Pengelihatan pada Anak, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (28/8). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Pusat berkerja sama dengan Yayasan Pelayanan Anak dan Keluarga (Layak) menggelar Sosialisasi dan Training Deteksi Dini Gangguan Pengelihatan pada Anak, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Wakil Ketua II TP PKK Jakarta Pusat, Herlina Iqbal mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa kepedulian akan gangguan pengelihatan khususnya pada anak.

“Sosialisaisi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan agar nantinya bisa mendeteksi secara dini bagaimana bentuk gangguan kesehatan mata pada anak,” katanya.

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat, M. Fahmi mengatakan dari semua indra yang dimiliki, mata adalah yang paling utama.

“Berat sekali rasanya ketika orang tidak bisa melihat. Untuk dapat mecegahnya maka harus dilakukan deteksi dini agar terhindar dari kebutaan,” jelasnya.

Menurutnya, gangguan pada mata masih bisa diobati. Namun, karena ketidaktahuan dan ketidakmampuan menyebabkan orang menjadi buta.

“Ibu-ibu harus ikuti sosialisasi dengan seksama karena dari ibu-ibu ini warga masyarakat di sekitarnya mendapatkan manfaat, pengetahuan, dan informasi yang telah didapat hari ini,” terangnya.     

Peserta yang hadir dalam sosialisasi kali ini berjumlah 160. Terdiri dari perwakilan SKPD/UKPD, Sudin PPAPP, Sudin Kesehatan, Sudin Pendidikan, PKK Pokja II dan IV se-Jakarta Pusat serta  perwaklian dari kecamatan.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait