Pantau Pintu Air Manggarai, Walikota Minta Jajarannya Siaga

Walikota Jakarta Pusat bersama Sekda Provinsi DKI Jakarta di Pintu Air Manggarai, Sabtu (8/2)

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, turut mendampingi Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta mengunjungi Pintu Air Manggarai di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2).

Akibat hujan dengan intensitas sedang sejak Jumat (7/2) sore di Jakarta serta di daerah hulu sungai di Bogor, ancaman banjir kembali datang. Ketinggian muka air di Pintu Air Manggarai beranjak naik sejak pukul 03.00 Sabtu (8/2) dini hari.

Jika angka normal berada di kisaran 600 cm, pagi tadi ketinggiannya sempat menyentuh 925 cm pada pukul 08.00 WIB. Berselang satu jam, ketinggian air mulai berangsur turun ke angka 895 cm. Meski begitu, kewaspadaan tidak boleh berkurang karena statusnya masih Siaga 2.

Walikota menyampaikan pesan gubernur kepada seluruh jajaran untuk memastikan penanganan genangan dapat dilaksanakan dengan baik. Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan masih akan keliling ke wilayah lain memantau langsung situasi.

“Saya juga minta agar teman-teman di wilayah, baik dari suku dinas, kecamatan dan kelurahan untuk selalu siaga. Pantau terus perkembangan cuaca dan curah hujan,” ujar Bayu selepas kunjungan. Ia meminta kepada para petugas untuk memprioritaskan keselamatan warga.

“Perhatikan terus prakiraan cuaca dari BMKG dan situasi di lapangan. Lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi bencana kan sudah bisa diidentifikasi, maka mitigasinya yang harus ditingkatkan,” ungkapnya.

(Kominfo JP/SAF)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait