Parkir di Trotoar, Ratusan Kendaraan Digembosi

Jakarta Pusat, -- Geram terhadap perilaku pengendara yang menjadikan trotoar jadi area parkir, puluhan petugas gabungan menertibkan kendaraan. Sebanyak 195 kendaraan baik roda dua dan empat terjaring petugas di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/9).

Dari pantauan di lapangan, puluhan petugas gabungan dari Kecamatan Gambir, Kelurahan Petojo Utara dan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Pusat, TNI, Polri melakukan penyisiran di Jalan Pembangunan 1. Di sana petugas langsung mengangkut satu persatu kendaraan roda dua ke dalam truk dan beberapa kendaraan turut ditilang.

Setelah menyisir lokasi tersebut, razia yang dipimpin Camat Gambir, Fauzi bergerak ke Jalan Batu Tulis. Di sana petugas dengan sigap langsung menggembosi kendaraan yang parkir di trotoar guna memberikan efek jera. Bahkan beberapa mobil pribadi turut diderek petugas.

Menurut Camat Gambir, Fauzi penertiban dilakukan karena kendaraan banyak yang membandel memarkirkan kendaraan di trotoar.

"Itu lihat saja, trotoar semua dijadikan area parkir. Makanya hari ini seluruh kendaraan yang parkir sembarangan semua ban digembosi," tegas Fauzi yang di dampingi Lurah Petojo Utara, Amadeo di lokasi penertiban, Rabu (14/9).

Masih kata Fauzi, 195 kendaraan yang terjaring terbagi pada beberapa lokasi. Seperti di wilayah Petojo Utara, untuk roda dua di Operasi Cabut Pentil (OCP) 52, roda empat berjumlah 52 kendaraan. Sedangkan roda 4 yang di derek ada 2 kendaraan dan 6 yang ditilang.

"Kalau di Kebon Kelapa, dua mobil di derek, di-OCP kendaraan roda empat ada 32 dan roda dua 28 kendaraan," tambahnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait