Pasar Serdang Akan Ditata

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan penataan terpadu di kawasan Pasar Serdang, Jakpus. Penataan ini dilakukan lantaran kondisi pasar yang kerap menimbulkan kemacetan.

Camat Kemayoran Herry Purnama menerangkan, pihaknya akan melakukan uji coba lebih dulu sebelum melakukan penataan terpadu dengan menata lokasi parkir dan juga pedagang yang ada di luar pasar selama 1 bulan penuh. Penataan kawasan ini juga terkait dengan permasalahan akses masuk menuju rumah sakit yang terhambat akibat kemacetan di pasar.

"Keputusan penataan kawasan ini perlu dilakukan karena adanya akses jalan untuk ke rumah sakit umum terhambat akibat tidak tertibnya pedagang dan parkir di Pasar Serdang," terangnya.

Menurutnya, keluasan akses jalan untuk menuju rumah sakit umum kecamatan (RSUK) di Jalan Serdang Barat I tersebut sangat diperlukan.

“Kita juga menghindari jangan sampai ada pasien kenapa-napa akibat akses jalan ke rumah sakit terhambat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpel Perhubungan dan Transportasi Kecamatan Kemayoran, Dapot Togatorop, menambahkan untuk parkir kendaraan nantinya terlokasi di satu tempat di pinggir Jalan Serdang Barat I.

“Posisi parkir sendiri menyerong 45 derajat,” jelasnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait