Pasar Tanah Abang Tidak Lagi Semrawut

Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM), Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (4/1). Foto: NEL

Jakarta Pusat, -- Pasca-Pedagang Kaki Lima (PKL) menempati Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) pada 7 Desember lalu, kawasan Pasar Tanah Abang tidak lagi semerawut.

Dari pantauan di lapangan, Jalan Jati Baru yang sebelumnya tersendat karena dipenuhi PKL kini terlihat lancar dan tak adalagi PKL yang berdagang.

Camat Tanah Abang, Dedi Arif mengatakan jajaran Satpol PP Kecamatan Tanah Abang dan Satpol PP tingkat kota hingga petugas Sudin Perhubungan terus melakukan pengawasan serta penertiban guna menjaga ketertiban kawasan Jati Baru yang sudah tertata.

"Kita tertibkan setiap pagi, petugas pun melakukan penjagaan. Hari ini juga sudah ada PKL yang ditindak," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (4/1) sore.

Dedi menjelaskan, tadi pagi ada dua gerobak PKL yang ditertibkan petugas karena masih nekat berjualan di sekitar kawasan Jati Baru, selain itu berbagai perlengkapan jualan pedagang pun ikut dibawa, serta satu gerobak pemulung.

"Pokoknya kita akan tertibkan terus JPM yang sudah digunakan pedagang dan pejalan kaki untuk kenyamanan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Pasar Tanah Abang, Myta (45) mengaku senang dengan penataan pasar yang lebih baik.

"Dulu setiap kesini selalu ramai, macet, berdesakan. Tapi sekarang jadi lebih kondusif dan nyaman," ucapnya senang. (as)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait