Pasar rakyat di gelar di rusun Dakota Kemayoran

Jakarta Pusat, -- Untuk membantu warga masyarakat yang berpenghasilan rendah, Pemerintah Kota Jakpus kembali menggelar pasar rakyat. Kali ini pasar rakyat di gelar di Rumah Susun (Rusun) Dakota Kemayoran, Jum’at ( 20/11 ).

Akibat Pengaruh ekonomi global sehingga menyebabkan daya beli masyarakat menurun/berkurang. Untuk itu pemkot Jakpus perlu menggelar pasar rakyat guna membantu warga yang kurang mampu agar mereka dapat menikmati barang-barang yang dijual dengan harga murah, Jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, mulai 20 – 21 November 2015 ini diikuti 36 peserta atas partisipasi instansi terkait yang ikut. Diharapkan melalui pasar rakyat ini beban warga masyarakat untuk memperoleh sembako menjadi ringan, ujar Mangara.

Untuk itu warga masyarakat Rusun Dakota Kemayoran agar dapat memanfaatkan moment ini untuk berbelanja di pasar murah. “ Kapan lagi berbelanja di tempat murah seperti ini,” ucap mangara. Karena pasar rakyat ini merupakan kebijakan pemda DKI yang peduli terhadap warganya supaya mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

Apalagi pihaknya  menyiapkan satu ton daging sapi dengan harga dibawah pasaran yaitu 98 ribu/Kg, kalau kita beli dipasar harga daging sapi itu mencapai 110 ribu/Kg. “ Ayo manfaatkan pasar murah ini.” Ujar Walikota berpromosi.

Marpuah, warga Rt.04/011 Kemayoran, mengatakan pasar murah yang digelar  Sudin UMKM Jakpus, tidak dapat membantu warga masyarakat, pasalnya barang-barang yang dijual kebanyakan jenis makanan dan minuman ringan sedangkan bahan pokok seperti gula, beras, minyak, kecap, saos ataupun yang lainnya sangat sedikit.

Sementara barang kebutuhan yang sangat dibutuhkan warga harga tidak jauh berbeda dengan harga di pasar. “ Kita kesini naik ojek sudah makan biaya, lebih baik beli di warung dekat saja, nenteng dekat lagi, ucapnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait