Pasca Hujan Deras Genangan di Jakpus Ditangani

Jakarta Pusat, -- Hujan deras yang terjadi pada Rabu (27/9) pagi membuat sejumlah wilayah di Jakarta Pusat tergenang dengan ketinggian bervariasi.  Sejumlah petugas pun dikerahkan guna menangani genangan air seperti di wilayah Kemayoran, Sawah Besar, Senen.

Camat Kemayoran, Herry Purnama membenarkan di wilayahnya terjadi genangan akibat hujan deras yang terjadi pagi tadi. Seperti di Kelurahan Kebon Kosong di under pas Gandhi dengan ketinggian 40 centimeter.  Kemudian di Kebon Kota di RT 14 RW 06 dengan ketinggian 60 cm, genangan ini membuat akses jalan warga tertutup.

"Terus di Kelurahan Cempaka Baru di 118 ketinggian 20 centimeter. Dan di Kelurahan Harapan Mulia ada tiga titik. Pihak kami juga lakukan penyedotan, pembersihan saluran dan tali - tali air," jelasnya.

Ditempat terpisah, Camat Sawah Besar, Martua Sitorus mengatakan di lokasinya terjadi genangan akibat antrian air. Seperti di Jalan Pangeran Jaya Karta, Mangga Besar Rata, Kartini Raya, Krekot Jaya, dan Samanhudi dekat kolong rel kereta api.

"Saat ini sudah surut airnya karena kita langsung segera tangani," ucapnya.

Di wilayah lainnya, Camat Senen, Munjir Munaji mengatakan di wilayahnya terjadi genangan karena adanya cekungan air dan antrian air ysng masuk ke dalam saluran. Diantaranya di Jalan KKO Usman Harun, Jalan Kwini, Jalan Salemba depan Plaza Kenari.

"Ketinggianya 20 hingga 30 centimeter dan sudah kita tangani," tutupnya.

Tak hanya genangan, hujan deras juga membuat pohon tumbang di kawasan Kecamatan Menteng, Jakpus. Saat ini pohon tersebut sudah ditangani petugas.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait