Pasca Kebakaran Wakil Walikota Ajak Warga Kerja Bakti

Jakarta Pusat, -- Pasca insiden kebakaran di kawasan Kwitang Raya, RT 04 RW 01, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen , Jakarta Pusat, Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengajak warga melakukan Kerja Bakti.

Selain warga Kwitang, Bayu juga menginstruksikan seluruh jajaran Kelurahan dan Kecamatan Senen juga ikut dalam kerja bakti tersebut. Kerja Bakti ini diharapkan dapat membuat lingkungan lebih kondusif pasca insiden kebakaran Kamis (5/1). Sebab, pasca kebakaran lingkungan di sekitar lokasi kebakaran dipenuhi puing-puing dan sisa barang yang terbakar.

“Masih terlihat banyak sisa puing yang terbakar, saya himbau seluruh jajaran kelurahan dan Kecamatan Senen beserta warga untuk melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa kebakaran ini. Agar suasana lebih bersih dan kondusif untuk warga,” ungkapnya saat meninjau korban kebakaran didampingi Kabag Dikmental, Haikal, Kabag Perekonomian Isti, Camat Senen, Munjir Munaji, dan Lurah Senen Alfalast, Jumat (6/1) pagi.

Bayu juga menghimbau warga untuk waspada saat memakai listrik. Sebab, banyak kasus kebakaran terjadi akibat korsleting listrik karena pemakaian listrik yang berlebihan. Maka sudah seharusnya dalam pemakaian listrik maupun barang elektronik harus sesuai dengan kebutuhan. 

"Kalau tidak dipakai perabotan listrik lebih baik di cabut dari saklar. Harus dari kitalah yang mawas diri dalam menggunakan listrik," terangnya.

Sementara itu, Camat Senen Jakpus Munjir Munaji menyatakan, kebakaran dikawasan Kwitang ini disebabkan korsleting listrik dari Air Conditioner (AC). Percikan api muncul pada pukul 15:30 langsung menyambar rumah yang ada disampingnya. Beruntung api tidak menyebar ke pemukiman lain, sehingga dapat langsung dipadamkan pada pukul 16.25

“Ada 17 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melalukan pemadaman. Api dengan cepat dipadamkan kurang dari 1 jam,” terangnya.

 

Christ Kominfomas JP-Nell

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait