Pedagang di Cempaka Putih Barat Akan Dibina

Jakarta Pusat, -- Asisten Pemerintah (Aspem) Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso memastikan pedagang liar di Jalan Cempaka Putih Barat, Kelurahan Cempaka Putih Barat akan menjadi pedagang binaan Suku Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakarta Pusat.

Hal tersebut dikemukakan Budiroso saat diwawancarai dalam peninjauan lokasi yang akan ditata Senin, (2/9) didampingi Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, Sekretaris Camat, Erik, Lurah Cempata Putih Barat, Fetaria dan Kasatpol PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis.

Dalam kesempatan itu, Budiroso mengatakan penataan pedagang harus segera dilakukan karena masuk dalam Key Performance Indikator (KPI) Wali Kota Jakpus.  Untuk itu para pedagang akan diberikan kesempatan membongkar bangunan mereka sendiri dalam satu minggu ini.

"Paling lambat hari Minggu ini mereka sudah memindahkan barang mereka sendiri. Hari Senin (2/10) kita sudah bongkar seluruh bangunan yang ada di sini," ucap Budiroso, Kamis (28/9). 

Nantinya, Lanjut Budiroso 20 pedagang liar ini akan menjadi pedagang binaan Jakarta Pusat (JP). Pembangunan pun akan dilakukan melalui program CSR Mayora. Sehingga kios pedagang yang ada saat ini akan ditata menjadi lebih baik.

"Nanti mereka mundur dua meter dari lahan yang sekarang ini. Jenis dagangan walaupun mereka berbeda nanti yang kuliner akan digabung berdampingan dengan kuliner lainnya. Begitu juga dengan kerajinan juga digabungkan agar seragam," paparnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait