Pejabat Jakpus Divaksin Difteri

Jakarta Pusat, -- Seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) divaksin difteri oleh Sudin Kesehatan Jakpus, Selasa (9/1).

Kasudin Kesehatan Jakpus Yudhita Endah menerangkan, vaksinasi difteri yang diberikan kepada para pejabat pemkot Jakpus merupakan upaya pencegahan penularan penyakit difteri. Sebab, selama ini para pejabat Pemkot Jakpus mulai dari Lurah, Camat, hingga Wali Kota Jakpus sering turun ke lapangan.

"Karena para pejabat ini sering di lapangan, sering kontak dengan masyarakat. Makanya kita berikan vaksinasi ini," ungkapnya disela-sela pemberian vaksin.

Menurutnya, ada 53 vaksin yang diberikan hari ini. Selain pejabat, nantinya anak, dan siswa sekolah akan diberikan vaksin gratis secara bertahap. Sementara untuk warga masyarkat usia dewasa dapat melakukan vaksinasi secara mandiri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jakpus.

"Untuk usia 0-19 tahun vaksin secara gratis, diatas 19 tahun vaksin mandiri. Jadi kita akan bertahap mengunjunggi sekolah-sekolah, dan kampus untuk memberikan vaksin difteri ini," terangnya.

Terkait data kasus penderita difteri di wilayah Jakpus, pihaknya menjelaskan. Ada 12 pasien yang diduga terjangkit difteri. Satu dari jumlah itu dinyatakan positif menderita difteri. Dua lainnya masih dalam tahap pemeriksaan, sementara 9 sisanya negatif.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait