Pekan Ini Operasi Pasar Gabungan Digelar

Operasi pasar. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat akan mengerahkan operasi pasar gabungan, pada Jumat (10/5) mendatang, untuk mengecek kelayakan pangan dan harga selama bulan Ramadan hingga Lebaran 2019.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan, kegiatan berpusat di Pasar Senen Blok III. Dengan mengerahkan petugas gabungan yang terdiri dari Sudin KPKP, BPOM, Sudin Kesehatan, Sudin PE, UMKM, Kecamatan Senen, Kelurahan Senen, Satpol PP, Polri, dan TNI.

"Nanti petugas akan mengambil sampel pangan, apakah ada kandungan zat berbahaya atau tidak. Jika ada kandungan berbahaya dipastikan langsung dimusnahkan. Kita juga mengecek harga apakah terjadi kenaikan apa tidak," ungkap Bayu Sari Hastuti saat ditemui di kantornya, Senin (6/4).

Selain Pasar Senen, lanjutnya, ada juga pasar lain yang dilakukan pengecekan. Di antaranya Pasar Metro Atom Pasar Baru, Pasar Karang Anyar, Pasar Timbul Kartini, Pasar Jembatan Merah, dan swalayan.

Sementara itu, Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian Sudin Jakarta Pusat, Sunarto menyatakan tim gabungan yang dikerjakan bernama Tim Jejaring Ketahanan Pangan.

Petugas ini, katanya, nanti akan mengecek kelayakan pangan, baik sayur mayur, daging hewan ternak, dan ikan. "Kita harap tidak ada lagi pedagang yang berbuat nakal seperti menambahkan zat pengawet atau zat lainnya yang membahayakan untuk kesehatan," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait