Pemkot Jakpus Akan Buat Hari Khusus Angkut Sampah

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, saat Sosialisasi Penilaian Adipura, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (21/11). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan membuat hari khusus pengangkutan sampah guna mengurangi sampah dari sumbernya.

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara menerangkan, ke depan pihaknya akan memilih hari khusus untuk mengangkut sampah dari rumah masyarakat.

Ia mencontohkan misalnya, sampah akan diangkut dalam dua kategori sampah organik dan anorganik.

Masing-masing kategori sampah ini, lanjutnya, memiliki jadwal pengangkutan tersendiri.

“Jadi misalnya untuk sampah organik kita bisa angkut setiap hari, tapi untuk sampah anorganik misalnya kita bisa tentukan di hari Senin-Rabu. Kita akan coba lakukan itu,” ungkapnya, saat Sosialisasi Penilaian Adipura, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Bayu juga menambahkan, persoalan penangulangan sampah dari sumbernya ini berkaitan dengan pola hidup dan kebiasaan masyarakat.

“Di mana masyarakat harus diajak membiasakan diri melakukan pengolahan sampah secara mandiri di mulai dari pengolahan sampah rumah tangga,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait