Pemkot Jakpus Audiensi dengan Pertamina

Pemkot Adm Jakpus menerima audiensi dengan PT. Pertamina di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (22/1). Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menerima audiensi dengan PT. Pertamina yang berencana melakukan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBG) Eco Station di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat.

Vice President Proyek Manajemen Pertamina Gas, Sudewo mengatakan, pembangunan SPBG ini bertujuan untuk mengurangi beban subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya Premium dan mengurangi pencemaran udara.

“Mengenai dokumen perizinan saat ini sedang dalam proses pembaharuan, di mana izin tersebut bermuara ke Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Untuk itu kami bersama tim pembangunan proyek SPBG sangat mengharapkan Pemkot Jakarta dapat mendukung program ini,” jelasnya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (22/1).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara sangat mendukung pelaksanaan pembangunan SPBG di Jalan Abdul Muis. Namun perlu diingat bahwa seluruh pembangunan di Jakarta harus dengan perizinannya.

“Pertamina sudah memiliki IMB yang lama, akan tetapi ada penambahan pelaksanaan proyek pembangunan dan ini harus dilengkapi perzinannya,” jelas Bayu.

Bayu juga meminta, pertamina dapat mengantisipasi terkait keamanan masyarakat, mengingat phobia masyarakat terhadap gas cukup tinggi serta melihat arus lalu lintas Jalan Abdul Muis yang cukup padat kendaraan terutama di pagi hari dan menjelang sore. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait