Pemkot Jakpus Bakal Gelar Safari Gemarikan

Rapat Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (27/5). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bakal melakukan safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) pada Juni mendatang.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bakwan Ferizan Ginting menerangkan kegiatan Safari Gemarikan ini akan melibatkan 8.800 siswa SD terpilih dari seluruh kecamatan se-Jakpus.

"Ini kegiatan yang sangat besar dan bagus, hampir 9000 anak yang akan hadir dalam kegiatan ini," ungkapnya, di Ruang Pola kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (27/5).

Ginting menerangkan, dilakukannya kegiatan Safari Gemarikan ini dalam rangka meningkatkan jumlah komsumsi ikan.

“Selama ini angka konsumsi makan ikan di Indonesia masih rendah. Untuk itu, kegiatan Safari Gemarikan terus kita tingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Kasudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Bayu Sari Hastuti menerangkan, kegiatan Safari Gemarikan ini masing-masing  kelurahan menyiapkan 200 anak-anak.

"Sesuai jadwal nanti anak-anak akan dijemput dengan bus jemputan,” terangnya.

Nantinya, jelas Bayu, kegiatan ini akan dilakukan secara bergiliran di tiap kecamatan mulai 20 Juni mendatang hingga 15 Agustus. Sementara bagi Kecamatan Gambir akan dilakukan di Kantor Wali Kota Jakpus, 20 Juni mendatang.

"Kita akan buat pangung acara dengan berbagai kegiatan seru, salah satunya ada pendongeng untuk anak-anak," jelasnya.

Saat ini tahapan persiapan sudah dilakukan, termasuk penyerahan nama-nama siswa SD dari sekolah terpilih kepada Sudin KPKP Jakpus. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait