Pemkot Jakpus Beri Pelatihan Futsal di RPTRA

Jakarta Pusat, --  

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan fungsi Ruang Tepadu Ramah Anak (RPTRA),  salah satunya dengan memberikan pelatihan Futsal di RPTRA Jakpus yang memiliki lapangan futsal.


Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono mengatakan, pelatihan futsal ini diberikan pada seluruh remaja dan anak yang tinggal di sekitar RPTRA. Menurutnya, pelatihan futsal ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat generasi muda untuk berolahraga. Selain itu, dengan adanya pelatihan ini dapat menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh generasi muda.   


"Pelatihan ini baik untuk kesehatan remaja, kita juga perlu mengarahkan mereka untuk melakukan kegiatan positif. Maka dari itu kita buat wadah pelatihan futsal ini untuk mengakomodir kegiatan yang positif untuk mereka," ujarnya, Selasa (11/4).


Tedi menjelaskan, pelatihan futsal ini akan diberikan dua kali seminggu di setiap RPTRA. Saat ini masih dilakukan penjajakan terlebih dahulu. Kemudian akan dievaluasi  untuk persiapan kedepannya, apabila memungkinkan akan dibuat tim futsal di masing-masing RPTRA. 


"Jadi kalau kita bisa buat tim futsal di RPTRA,  kedepan akan kita buatkan kejuaran futsal antar RPTRA. Tapi yang terpenting saat ini pembentukan karakter positif pemud lebih dulu," tutupnya. 

 

Kominfotik JP 
 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait