Pemkot Jakpus Bersihkan Kawasan Masjid Istiqlal

Jakarta Pusat, -- Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan kerja bakti bersama di kawasan Masjid Istiqlal.  Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta ratusan petugas gabungan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), PHL Kehutaanan, Petugas Damkar membersihkan kawasan Masjid Istiqlal, Jumat (8/12) pagi.

Seluruh PNS dan petugas gabungan, membersihkan sampah, saluran air, serta menyapu halaman Masjid Istiqlal. Ratusan sapu, keranjang dan plastik sampah disiapkan di lokasi untuk mempermudah proses kerja bakti ini.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengungkapkan, kegiatan kerja bakti ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ( Kopri) ke 46. Kegiatan ini juga merupakan penataan kawasan terakhir dipenghujung tahun 2017 ini, sekaligus Key Performance Indicator (KPI) Wali Kota Jakpus.

"Ini menjadi momentum bagi seluruh PNS untuk meningkatkan integritasnya sebagai abdi negara, dengan menampilkan dedikasi kerja yang baik termasuk dengan adanya kerja bakti hari ini. Saya juga bersyukur seluruh program KPI tahun 2017 ini sudah semuanya dilaksanakan dengan baik" ungkapnya didampingi Wakil Wali Kota Jakpus Bayu Meghantara, para Asisten, dan pejabat lainnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga dinilai Mangara sebagai sarana untuk saling berinteraksi antar instansi. Sehingga, kedepannya dapat saling bersinergi untuk mewujudkan visi Gubernur DKI Jakarta, "Jakarta Kota Maju, Lestari, dan Berbudaya.

Di tempat yang sama, Camat Gambir, Fauzi menerangkan dalam kerja bakti ini pihaknya mengerahkan 40 petugas PPSU dari 6 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Gambir.

"Untuk kerja bakti ini Kecamatan Gambir membersihkan kawasan lingkar luar Masjid Istiqlal, sementara di bagian dalam menjadi bagian Kecamatan Sawah Besar," terangnya.

Sementara itu, Camat Sawah Besar Martua Sitorus menerangkan ada 60 petugas PPSU yang dikerahkan dari 5 Kelurahan di wilayah Kecamatan Sawah Besar untuk kerja bakti ini.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait