Pemkot Jakpus Fasilitasi Kontes Ikan Hias Mas Koki

Pameran Kontes Ikan Hias Mas Koki depan Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/12). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan memfasilitasi kegiatan kontes ikan hias dalam setiap tahunnya. Namun, jika ada permintaan dari pedagang yang mau menggelar kontes ikan hias.

Hal ini dikemukan Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin di pameran Kontes Ikan Hias Mas Koki depan Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Iqbal mengatakan acara saat ini sangatlah bagus karena dengan ini para pengunjung ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat menjadi tahu jenis-jenis dan bentuk serta ukuran Ikan Mas Koki.

"Ini juga bisa jadi potensi peluang usaha. Harganya juga bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan," terangnya.

Dalam hal ini Pemkot Adm Jakpus, lanjut Iqbal, memberikan wadah pagelaran kontes ikan hias. Sehingga warga atau ASN dapat bertanya-tanya mengenai cara ternak, merawat, dan jenis ikan mas koki. "Di sini ada seperti ikan rancu, ryiku," singkatnya.

Iqbal juga memberikan kiat-kiat dalam membeli ikan yang berkualitas. Mulai dari tempat membeli, alasannnya karena di tempat yang bagus ikan pasti dikarantina.

"Kalau di Jakarta Pusat itu seperti di Jalan Sumenep dan di Johar Baru, di sana ikan dikarantina," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait