Pemkot Jakpus Gelar Gerebek Sampah dan Kerja Bakti di Kali Ciliwung

Sekretaris Kota (Sekko) Iqbal Akbarudin didampingi Camat Sawah Besar, Prasetyo berjalan di jembatan yang dibangun oleh salah satu warga, di Kali Ciliwung Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (4/8). Foto: Wan

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Iqbal Akbarudin memimpin Apel Gerebek Sampah dan Kerja Bakti bersama warga, di sepanjang anak Kali Ciliwung Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (4/8).

“Kegiatan ini selain melakukan kerja bakti juga meninjau beberapa sarana dan prasarana yang perlu dipersiapkan untuk menata Kali Ciliwung lebih baik lagi,” katanya, didampingi Camat Sawah Besar, Prasetyo di lokasi.

Iqbal mengaku, mendapatkan jembatan yang dibangun oleh salah satu warga yang tidak memenuhi unsur keamanan dan kenyamanan.

“Ditemukan jembatan yang dibangun oleh salah satu warga, untuk keperluan warga itu sendiri. Namun, kita bongkar karena tidak memenuhi aspek keamanan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Iqbal, jembatan tersebut juga menghambat petugas dari tata air dalam melakukan pekerjaannya membersihkan kali tersebut.  “Jelas akan sering kita kontrol wilayah ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, gerebek sampah dan kerja bakti bersama warga, di sepanjang anak Kali Ciliwung menerjunkan 300 petugas gabungan, dan 100 warga. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Nar/Christ


Tulis Komentar Anda