Pemkot Jakpus Gelar Kompetisi Teater

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar kompetisi teater di gedung kesenian Miss Tjitjih, Jakarta Pusat (Jakpus) Sebanyak 20 Group terdiri dari kelompok masyarakat umum dan pelajar bersaing dalam kompetisi ini, Senin (18/9).

Asisten Ekonomi Pembangunan Jakpus, Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan kompetisi teater ini akan berlangsung 7 hari sejak hari ini hingga 24 September mendatang. Pihaknya menilai kegiatan kompetisi teater ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menanamkan nilai seni budaya sekaligus membangun karakter anak bangsa agar mencintai kebudayaan Indonesia.

Pihaknya mengharapkan dengan kompetisi ini generasi muda semakin mengetahui dan memahami ragam budaya yang berkembang di wilayah Jakpus. Sekaligus menjadi sarana  pembelajaran seni budaya serta hiburan, yang dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap kota Jakpus sebagai pusat budaya nasional

“Diharapkan para pelajar yang ada disini dapat mengembangkan bakat dibidang seni budaya maupun sosial tanpa meninggalkan akademis dan pendidikkan lainnya. Pengembangan dalam bidang seni dan budaya ini sangat diperlukan mengingat wilayah Jakpus merupakan kota wisata,” tandasnya.

 

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait