Pemkot Jakpus Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Jakarta Pusat, -- Perintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar upacara peringatan hari ibu ke-90 di halaman Kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (26/12).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara menyatakan melalui momen hari ibu, pihaknya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan, dan Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK)  bersama-sama meningkatkan kesetaraan peran perempuan dan laki-laki untuk pembangunan bangsa Indonesia kedepan.

“Melalui peringatan hari ibu ini, kita jadikan ini sebagai momentum bagi perempuan untuk berkiprah dalam rangka pembangunan bangsa,” ungkapnya.

Dalam bidang pemerintahan, lanjut Bayu, Pemkot Jakpus telah menerapkan nilai-nilai kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. Terbukti dengan banyaknya pejabat di berbagai bidang yang diduduki perempuan seperti Jabatan Kepala Bagian (Kabag) mulai dari Kabag Ekonomi, Hukum, Tata Laksana, dan Kepegawaian, serta Lurah.

“Kita juga memberikan prinsip persaingan terbuka bagi perempuan dan laki-laki untuk peningkatan jabatan mereka.  Tentunya kita akan lihat dari dedikasinya, kinerjanya, juga kepangkatan sebelumnya. Kalau memang memenuhi kita akan dorong,” paparnya.

Pada upacara peringatan hari ibu ini, juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba voli tingkat Provinsi DKI Jakarta. Dimana, Jakarta Pusat meraih juara 1 voli putra untuk kategori 18-19 tahun, dan juara 2 voli Puteri untuk kategori 17-19 tahun.

 

Kominfotik JP/Day/NEL

 


Tulis Komentar Anda