Pemkot Jakpus Jumling di Kebon Kosong

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan Jumat Keliling (Jumling) di RW 02 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakpus. Jumling ini, bersamaan dengan pemantauan jentik nyamuk, dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), kerja bakti, dialog warga serta sosialisasi terkait gerebek sampah pada Minggu (22/4) di sepanjang Kali Kalibaru Barat, Kebon Kosong, Kemayoran.


Dalam kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakpus, Bakwan Ferizan Ginting menginstruksikan para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) untuk melibatkan, sekaligus mengedukasi warga dalam kegiatan ini, agar tercipta Jumantik secara mandiri.  Pasalnya masih ditemukan adanya jentik saat pemantauan jentik di beberapa rumah warga pagi tadi.

"Kita minta tak hanya memantau tetapi juga mengedukasi agar tak ada lagi jentik nyamuk dilingkungan terutama di rumah warga," ucapnya, Jumat (20/4).

Ditempat yang sama,  Camat Kemayoran, Hery Purnama menambahkan, di Kecamatan Kemayoran dari 8 kelurahan terdapat 11 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) pada 2017 lalu. Dua kasus diantaranya di Kelurahan Kebon Kosong, 7 di Kelurahan Serdang dan 2 kasus di Kelurahan Kemayoran.

"Sampai  April ini belum ditemukan, tahun ini (2018) kita targetkan zero kasus," harapnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait