Pemkot Jakpus Lakukan Senam Peregangan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mulai dari Sudin, Camat dan Lurah  melakukan senam peregangan disela-sela kegiatan. Hari ini senam peregangan dilakukan disela-sela Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil).

Kasudin Kesehatan Yudhita Endah menerangkan, senam peregangan tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 1 tahun 2017 terkait gerakan masyarakat hidup sehat (germas). Kegiatan yang dilakukan selama lima menit tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup sehat bagi para jajaran pemkot jakpus. Sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Senam tersebut mengacu pada Instruksi Presiden (Impres) nomor 1 tahun 2017 terkait germas, jadi dalam rapim ini sekaligus kita mensosialisasikan ke pada para SKPD dan UKPD,” katanya Selasa (26/9).

Dalam Impres itu, lanjut Yudhita terdapat upaya promotif dan prefentif untuk mencegah penyakit dengan menerapkan pola hidup sehat, serta meningkatkan produktifitas penduduk, sehingga dapat meringankan beban biaya dari pelayanan kesehatan.

“Gaya hidup sehat tidak hanya dilakukan dengan aktifitas fisik saja, tetapi pola makan juga harus dijaga, ini sekaligus untuk mensosilisasikan gemar makan buah dan sayur,” pungkasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait