Pemkot Jakpus Membuka Magrib Mengaji di Masjid Al-Istiqomah Kemayoran

Pemkot Jakpus membuka Magrib Mengaji ditandai dengan pemukulan bedug dan menyalakan obor, di Masjid Al-Istiqomah, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/3) malam. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Asisten Kesejahteraan Masyarakat, Jakarta Pusat,  M. Fahmi didampingi Camat Kemayoran,  Asep Mulyaman dan Lurah Cempaka Baru, Cheriadi membuka Magrib Mengaji ditandai dengan pemukulan bedug dan menyalakan obor, di Masjid Al-Istiqomah Jalan F Raya RW 10 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/3) malam.

“Forum Jakarta Magrib Mengaji (FJMM) ini untuk mengembalikan ingatan dan tradisi lama yaitu di mana saat tiba waktu magrib tidak ada yang keluar baik itu anak, remaja maupun orang tua. Semua pada mengaji. Namun sekarang pelan-pelan tradisi itu pudar dan hilang. Karena orang lebih mengenal dunia Medsos, televisi, dan lain sebagainya,” kata Fahmi.

Fahmi menambahkan, khusus untuk wilayah Kemayoran masih ada orang yang peduli belajar Al-Qur'an, dan bisa membaca dengan tartil, penuh penghayatan dan ada irama Bayadinya. "Ini dibuktikan pada tahun 2018 Kecamatan Kemayoran menjadi Juara Umum MTQ tingkat Kota Administrasi Jakpus," ungkapnya.

Fahmi mengharapkan, tradisi Magrib Mengaji untuk wilayah Kemayoran di mulai dari masjid Al-Furqon dapat berkembang ke wilayah lainnya. “Magrib Mengaji sebenarnya bukan semata-mata membangun tradisi yang sudah tidur akan tetapi mengembalikan semangat ke Islaman kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Al Istiqomah, Ustadz Sarbini mengaku, sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Pemerintah Daerah yang telah peduli diadakan Magrib Mengaji di Masjid-masjid.

“Mari kita ikuti Magrib Mengaji dengan penuh semangat semoga program ini berjalan terus,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait