Pemkot Jakpus Salurkan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta

Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi memberikan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), di RPTRA Pandawa, Jumat (6/9). Foto: PKLGundar

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menyalurkan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), di RPTRA Pandawa, Jumat (6/9).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengungkapkan hari ini ada 143 KPDJ yang dibagikan di RPTRA Pandawa. Masing-masing penerima KPDJ mendapat bantuan Rp 300 ribu per bulan.

“Saat ini masing-masing penerima KPDJ menerima Rp. 1,8 juta dari bulan Januari-Juni, Juli-September dibayarkan akhir September nanti sebanyak Rp. 900 ribu, selebihnya rutin setiap bulan Rp 300 ribu,” ungkapnya.

Irwandi menjelaskan tujuan dari pemberian KPDJ ini dalam rangka menjalankan program Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengakomodir kebutuhan penyandang disabilitas. Dengan adanya KPDJ ini, diharapkan dapat membantu kebutuhan hidup para penyandang disabilitas.

“Ini bentuk perhatian pemerintah pada penyandang disabilitas. Ini bukan hanya slogan tapi bukti nyata pemerintah pada penyandang disabilitas. Kita buatkan trotoar yang ramah disabilitas, kantor pemerintah yang ramah disabilitas, saat ini kita berikan KPDJ, jadi kita perhatikan semua unsur,” terangnya.

Dengan KPDJ ini, nantinya para penerima KPDJ dapat membeli pangan murah seperti para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Di tempat yang sama, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Jakpus, M Fahmi mengatakan bahwa KPDJ yang disalurkan kepada penyandang disabilitas total di wilayah Jakpus keseluruhan sebanyak 1.042.

“KPDJ ini sejumlah 1.042 disalurkan serentak di delapan kecamatan se-Jakpus pada pagi hari ini,” katanya. (Stk/As)  

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait