Pemkot Jakpus Sosialisasi PHBS di RPTRA

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (14/12). 

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara mengatakan, PHBS merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan. 

"Jika kita tidak berperilaku hidup sehat maka berdampak banyak bagi kehidupan, penyakit akan mudah masuk. Perilaku hidup sehat harus dimulai sejak dini," tegasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua PKK Jakarta Pusat, Chintya Bayu Meghantara, menambahkan, PHBS harus diterapkan dalam setiap lini kehidupan manusia kapan dan di mana saja. 

"Seperti halnya PHBS di rumah tangga atau keluarga, institusi kesehatan, tempat-tempat umum, sekolah, maupun di tempat kerja karena perilaku tersebut merupakan sikap dan tindakan yang akan membentuk kebiasaan seseorang untuk berperilaku sehat," katanya.

Sementara itu, Camat Sawah Besar Martua Sitorus, mengatakan hidup sehat berawal dari keluarga dalam menciptakan kepedulian terhadap kesehatan. 

"Kelurahan sehat, kecamatan sehat, sampai Indonesia sehat dan penguatan ini harus ada di lingkup paling bawah yaitu keluarga," ungkapnya. 


Kominfotik JP/As/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait