Pemkot Jakpus Sosialisasikan Relokasi JP 15 ke Pedagang

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi melakukan sosialisasi relokasi Lokasi Sementara (Loksem) JP 15 kepada para pedagang, di RPTRA Mustika, Cideng, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/2). Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar sosialisasi relokasi Lokasi Sementara (Loksem) JP 15 kepada para pedagang, di RPTRA Mustika, Cideng, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menerangkan, relokasi Loksem tersebut dilakukan untuk mendukung penataan kawasan Transit Oriented Developmen (TOD) di Stasiun Tanah Abang.

Nantinya, lanjut Irwandi, bekas lokasi JP 15 ini akan dijadikan tempat perputaran Transjakarta maupun Jak Lingko yang menghubungkan Stasiun Tanah Abang dengan Mass Rapid Transit (MRT).

“Ini untuk kepentingan pembangunan kota, dan Loksem yang mereka tempati itu memang punya pemerintah. Jadi memang harus direlokasi.  Maka dari itu kita berikan sosialisasi pada pedangang. Kita juga tidak mau bertindak semena-mena,” ungkapnya, didampingi Asiseten Ekonomi dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Bakwan Ferizan Ginting dan Camat Gambir Fauzi.

Irwandi memberikan kesempatan bagi para pedangan untuk mengosongkan lokasi sampai 29 Februari mendatang.

“Jadi sistemnya setelah direlokasi, JP 15 akan dihapuskan asetnya. Pedagang tidak boleh lagi berjualan di lokasi. Pedagang akan direlokasi ke Lokasi Binaan (Lokbin) yang ada di Jakpus,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait