Pemotong Hewan Kurban Akan Ikuti Sosialisasi

Ilustrasi. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat akan melakukan sosialisasi pemotongan hewan kurban di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, pada Jumat (26/7) mendatang.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan, akan ada sosialisasi terhadap pemotongan hewan kurban sebanyak 240 orang. Nantinya akan dibekali pengetahuan memotong hewan yang benar berdasarkan syari'at Islam.

"Teknik pemotongan itu sangat penting. Jika hewan yang hendak dipotong mengalami stres maka daging tidak akan bagus, dan ini salah satu contoh materinya," ucap Bayu Sari Hastuti, Selasa (23/7).

Sambung Sari, jajaranya hingga saat ini belum melakukan pemeriksaan hewan kurban dikarenakan belum ada pedagang yang menggelar hewan kurbannya. Berdasarkan data lokasi penampungan hewan di Jakarta Pusat sebanyak 116 pada tahun 2018. 

"Kalau hewan kurban sudah masuk kita akan langsung periksa. Jumlah penampungan sejauh ini tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya. Kemungkinan tahun 2019 jumlahnya sama," paparnya. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait