Pendaftaran Abnon Jakpus 2020 Dibuka

Abang None (Abnon) Jakarta Pusat. Foto: dok. Zak

Jakarta Pusat, -- Abang None (Abnon) Jakarta merupakan kontes pencarian duta pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Pendaftaran kontes pencarian duta pariwisata tahun 2020 bagi pemuda-pemudi di wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melalui Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat telah dibuka.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Parekraf Jakarta Pusat Irwan menerangkan, saat ini tahapan pendaftaran online sudah dilakukan. Pendaftaran ini akan berlangsung dari tanggal 13 Januari 2020 diperpanjang sampai tanggal 22 Februari 2020 mendatang.

“Data terakhir sudah ada 70 orang yang mendaftar sebagai Abnon 2020,” ungkapnya, saat Rapat Pimpinan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (28/1).

Menurutnya, tidak ada batasan jumlah peserta dalam penerimaan Abnon. Hanya sejumlah persyaratan harus diperhatikan bagi yang ingin mendaftarkan diri.

Persyaratan utama pelamar adalah memiliki tinggi 170 bagi pria dan 165 bagi wanita dengan berat badan proporsional. Berpenampilan menarik, menguasai bahasa asing, dan memiliki pengetahuan tentang Jakarta.

“Mereka harus memiliki pengetahuan tentang sejarah Jakarta dan program-program DKI Jakarta. Karena nantinya mereka yang akan mensosialisasikan kegiatan Pemprov DKI Jakarta,” terangnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait