Penyediaan Ruang Arsip PTSP Sangat Penting

Jakarta Pusat, -- Penyediaan ruang khusus dalam pengarsipan terhadap dokumen Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di seluruh kecamatam dan kelurahan, menjadi satu usulan Tim Monitoring dan Evaluasi PTSP Pemkot Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

"Sejauh ini secara menyeluruh setiap PTSP, di kecamatan ataupun kelurahan tidak punya ruang pengarsipan. Padahal itu sangat penting harus tersedia," terang Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso, saat melakukan monitoring PTSP di kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Masih kata Budiroso, sejauh ini memang permasalahan tersebut terkendala dengan terbatasnya juga ruang yang ada di kantor kelurahan dan kecamatan. Nantinya ke depan dalam penataan satu ruangan perlu dilakukan perencanaan bersama lagi.

"Minim ruangan sih faktornya," singkatnya.

Kepala Bagian Ketatalaksanaan dan Pemerintahan Jakarta Pusat, Neni Maryani, menjelaskan monitoring dan evaluasi terhadap PTSP bertujuan untuk meningkatan pelayanan di Jakarta Pusat.

“Tidak hanya di kelurahan dan Kecamatan Cempaka Putih, tapi semuanya ada terjadwal,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Neni, dalam monitoring dan evaluasi tersebut tim yang tergabung dari berbagai SKPD Kota Jakpus, memiliki penilaian seperti kenyamanan sarana dan prasarana, indek kepuasan pelayanan masyarakat serta masih banyak lainnya.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian yang di dampingi sekcamnya, Bernard, mengaku adanya penilaian tersebut diharapkan akan dapat menambah semangat kinerja petugas PTSP.

(Kominfotik JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait