Peringatan HKN, Tujuh Lurah Jakpus Diberi Penghargaan STBM

Penghargaan pada tujuh lurah yang telah melakukan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di wilayahnya. Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Serangkaian kegiatan dilakukan dalam peringatan HKN ini di antaranya, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kangker payudara, screening jiwa, penampilan para pemenang lomba, gerakan senam bersama, dan gerakan makan buah bersama.

Kasudin Kesehatan Jakpus, Erizon menerangkan rangkaian kegiatan peringatan HKN 2019 ini sudah dilakukan sejak 1,5 bulan yang lalu. Baik di Tingkat Kementerian dan juga Kota Jakarta Pusat.

“Pada Tingkat Kementerian, Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Pusat berhasil menjadi juara pertama Festival Karnaval Kostum,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Erizon, peringatan di Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat dilakukan berbagai perlombaan mulai dari perombaan tenis meja, voli, vokal grup, flash mob, dan senam Germas.

“Hari ini kita serahkan hadiah bagi para pemenang, sekaligus penghargaan pada tujuh lurah, yakni Lurah Gelora, Lurah Gunung Sahari Utara, Lurah Gambir, Lurah Kebon Kelapa, Lurah Sumur Batu, Lurah Bungur, dan Lurah Cempaka Putih Barat, yang telah melakukan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di wilayah mereka masing-masing,” terangnya.

 Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait