Petugas Gabungan Lakukan Pembersihan Trotoar MH Thamrin

Lurah Gondangdia, Hari Ananda bersama petugas PPSU membersihkan trotoar Jalan MH Thamrin, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan melakukan pembersihan trotoar di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

Lurah Gondangdia, Hari Ananda mengatakan, pembersihan trotoar dilakukan atas dasar permintaan warga. Pasalnya trotoar terlihat kotor akibat aktivitas para pedagang selama car free day yang diselenggarakan pada setiap Minggu.

"Trotoar ini menjadi kotor karena ulah pedagang. Bekas tumpahan kopi, makanan yang berminyak," ucap Hari Ananda di lokasi, Senin (29/7).

Ia menjelaskan, petugas yang dikerahkan mencapai 50 anggota terdiri dari PPSU, Sudin Damkar, dan Sudin LH. Pembersihan dilakukan dengan cara diberikan deterjen yang kemudian digosok dan disiram air guna trotoar menjadi bersih kembali.

"Minggu depan saat car free day kita akan pantau, jika kita dapati mereka mengotori sudah pasti akan ditertibkan. Nanti kita bersama petugas Satpol PP Jakarta Pusat," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait