Pisah Sambut Dandim 0501/Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, -- Masa kepemimpinan Komandan Distrik Militer (Dandim) Jakarta Pusat 0501 selama 1 tahun 1 bulan, Kolonel Infantri Martin Turnip berakhir. Tongkat kepemimpinan Dandim kini dijabat Letnan Kolonel, Muhamad Zamroni dari kesatuan Komandan Pasukan Khusus (Kopasus).

Pisah sambut tongkat kepimpinan dilakukan di Gedung Auditarium Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/6). Dalam acara tersebut dihadiri Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Komisaris Besar (Kombes), Dwiyono.

Dalam kata sambutan, Turnip mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Dandim yang selama ini membantu dalam tugasnya. Selama menjabat, Turnip sedikit menceritakan sepak terjangnya di Jakarta Pusat, seperti membersihkan kali Ciliwung, pengamanan aksi unjuk rasa, dan bom Sarinah Thamrin. "Bertugas di Jakarta Pusat sangat komplek, banyak objek vital yang harus diamankan, belum lagi unjuk rasa. Saya terima kasih kepada semua anggota yang telah membantu tugas saya. Kini saya pindah ke Wadam Ringdam Jayakarta, Condet, Jakarta Timur," paparnya dalam kata sambutan.

 Sementara itu, Mangara Pardede mengatakan tahu persis kinerja Dandim lama. Turnip dikenal sebagai sosok pemimpin yang sederhana, pandai pergaulan dan dekat dengan anak buahnya. "Beliau pekerja keras," singkatnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait