Plt Gubernur dan Walikota Jakpus Hadiri Simulasi Pilgub

Jakarta Pusat, -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono bersama Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede menghadiri simulasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 di Taman Suropati, Menteng, Jakpus (28/1).

Pada simulasi ini, keduanya ikut memainkan peran sebagai warga yang hendak memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Gembira. Sumarsono memainkan peran sebagai M. Basri, sementara Mangara memainkan peran sebagai M. Rizki. Keduanya pun langsung mengikuti arahan moderator untuk ikut dalam rangkaian simulasi, temasuk saat proses pencoblosan dan memasukan surat suara ke dalam kotak suara.

Dalam kesempatan ini juga, Sumarsono menegasakan agar seluruh warga di Kecamatan Menteng mengunakan hak suaranya dalam Pilgub 15 Februari mendatang. Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat yang hadir dalam simulasi Pilgub ini, ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilgub berlangsung.

“Saya mengharapkan, masyarakat mengunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya, dan yang terpenting dalam Pilgub nanti masyarakat dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan kesuksesan Pilgub 2017 di DKI Jakarta,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakpus Arif Bawono menjelaskan, simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan gambaran kepada  para petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) mengenai rangkaian proses Pilgub di TPS. Sehingga, perugas KPPS bisa belajar langsung dan bisa mengatasi segala permasalah yang ada saat Pilgub nanti. Selain itu, simulasi ini juga bertujuan memberikan sosialisasi  kepada masyarakat mengenai tata cara Pilgub.

“Ini simulasi yang ke 7 kalinya di Wilayah Jakarta Pusat. Saya berharap, semua petugas KPPS dan masyarakat yang hadir hari ini dapat memahami dan memberikan informasi yang benar mengenai tata cara Pilgub saat hari pencoblosan nanti,” tegasnya.

 

Kominfotik Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait