Pohon Tumbang di Jakpus Didata

Jakarta Pusat, -- Memasuki musim hujan, Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat (Jakpus)  mendata sejumlah pohon tumbang di wilayah Jakpus. 
Hal ini disampaikan Kepala Suku Dinas Jakpus, Sabdo Kurnianto. Menurutnya, pendataan pohon tumbang dan patah di Jakarta Pusat dikarenakan faktor hujan deras disertai angin kencang, Kamis (22/11). 

Sabdo mengatakan, ada 40 pohon tumbang dan patah di wilayah Jakpus.  Sementara, jenis pohon tumbang didominasi Angsana dan Mahoni yang tersebar di delapan kecamatan.

"Saat ini masih kita data terus jumlah pohon yang patah dan tumbang," singkat Sabdo saat di wawancarai. 

Sabdo mengemukakan jika ada kendaran yang tertimpa kendaraan bisa menuntut penggantian rugi ke Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta. Besaran yang akan diganti maksimal hanya Rp 15 juta. Jika ada korban jiwa hingga meninggal maka mendapat Rp 50 juta.

"Untuk mengajukan penggantian rugi itu harus ada laporan kepolisian, foto bukti di lokasi dimana kendaraan kita terkena,," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Menteng Agus Sulaiman mengatakan bahwa di wilayahnya ada tujuh lokasi pohon tumbang. Diantaranya di Jalan Ponorogo, Jalan Purworejo, Solotigo, Kerawang, Yamin dan Cokroaminoto.

"Ada dua kendaraan yang tertimpa pohon, di Jalan Kerawang mobil taxi dan Jalan Yamin," terangnya.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan evakuasi pohon juga telah dilakukan dengan melibatkan, PPSU, Satpol PP, Sudin Kehutanan, dan Damkar.


Kominfotik JP/Chs/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait