Proper SOP Keamanan Informasi Dinilai Penting

Jakarta Pusat, -- Proyek Perubahan (Proper) Pembuatan Standart Oprasional Prosedur (SOP) terkait keamanan informasi pada website e-government dalam rangka peningkatan keamanan informasi website e-government pada pemerintah Provinsi DKI Jakarta,  yang digagas Kasudin Kominfotik Jakarta Pusat (Jakpus) Tatiek Mulyani dinilai amat penting untuk sistem kemanan informasi pada Dinas Kominfotik DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi (Kasie) Persandian dan Sistem Keamanan Data Bidang Jaringan dan Komunikasi Data Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Andrie Yusmanto, Kamis (7/6).

Menurutnya, selama ini sistem SOP keamanan informasi di Dinas Kominfotik DKI Jakarta belum diterapkan secara menyeluruh. Sebab, selama ini pihaknya masih membutuhkan pengembangan. Dengan adanya proyek sistem ini tentunya menjadi gebrakan baru dalam sistem pengamanan informasi di Dinas Kominfotik.

“Sebetulnya kita sudah melakukan sistem keamanan mandiri tapi memang belum semuanya ada SOP karena ini membutuhkan kerjasama semua stakeholders,” ungkapnya.

Pihaknya menjabarkan, ada berbagai keungulan dalam proyek SOP keamanan informasi ini salah satunya; memudahkan pengaturan keamanan standart informasi, mulai dari pembatasan akses yang selama ini belum dilakukan seperti pengaturan user, perubahan password secara berkala.

“Sistem keamanan informasi yang seperti Proper yang dibuat Tatik Mulyani, dengan bimbingan Bpk. Purba Hutapea, M.Soc.,Sc.  dan Radite Teguh H.S.AP.,M. E.  ini, belum pernah ada. Orginal ini gagasan pertama. Kita sangat mengharapkan sistem ini dapat segera diterapkan,” tandasnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait