Puluhan ASN Ikuti Bimtek Aplikasi SIRUP v 2.3

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibekali peningkatan Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) versi (v) 2.3, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/11). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibekali peningkatan Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) versi (v) 2.3.

Sekretaris Kota, Jakarta Pusat (Sekko Jakpus) Iqbal Akbarudin mengatakan, Bimbingan Teknis (Bimtek) ini diharapkan dapat mempermudah aparat pemerintah daerah dalam mengumumkan Rencana Umum Pengadaan.

“Saat ini para ASN dituntut untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengingat perkembangan teknologi begitu pesat dan kita harus update terhadap teknologi infomarsi,” katanya saat membuka Bimtek Aplikasi SIRUP v 2.3. di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Bimtek SIRUP v.2.3, lanjutnya, dilaksanakan supaya ada kerja sama, keterlibatan, dan kesungguhan dari semua pihak terutama para UKPD di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat  selaku Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran (PA/KPA) agar menggunakan Aplikasi SIRUP v 2.3 untuk mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP).

“Pengumuman RUP melalui  Aplikasi SIRUP v 2.3 menjadi syarat untuk melakukan lelang secara elektronik (e-Tendering) dengan menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE). Selain itu SIURP dibangun dan dikembangkan untuk optimalisasi proses pelaporan pengadaan barang/jasa pemerintah secara online,” ungkapnya.

“Diharapkan para peserta Bimtek Aplikasi SIRUP v 2.3 supaya mengikuti dengan seksama dan sungguh-sungguh, karena ini bekal ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Jakarta Pusat, Tatik Mulyani mengatakan, maksud dan pelaksanaan Bimtek adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang pengunaan Aplikasi SIRUP versi 2.3, dan dapat melaksanakan pengimputan RUP kegiatan tahun anggaran 2020 serta meningkatkan komunikasi, koordinasi, kerjasama, dan kolaborasi dari semua stakeholder dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2020 agar berjalan dengan sukses.

“Peserta Bimtek diikuti 60 orang terdiri dari Bagian Setko, unsur kecamatan, dan kelurahan. Kegiatan ini berlangsung satu hari dengan narasumber dari UP.LPSE Provinsi DKI Jakarta,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait