Puluhan Pelajar SMKN 19 Lakukan Aksi Tanam Pohon

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka mengurangi polusi udara, puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 19 Jalan Danau Limboto, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan gerakan #200taman2jutatanaman melakukan penanaman pohon.

Salah satu murid kelas XII jurusan perkantoran, Murofil Abid mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya gerakan penanaman pohon. Terlebih saat ini DKI dikatakan polusinya cukup tinggi.

"Saya tahunya polusi udara di DKI tinggi dari media, ya dengan adanya penanaman ini bisa turut membantu mengurangi polusi udara," ucapnya di sela - sela penanaman, Rabu (21/8).

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMKN 19, Suhendar mengatakan pihak sekolah mendapat bantuan tanaman dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Diantarnya, Sansevieria ada 40 tanaman, pohon waru 2, dan sirih gading 100 tanaman.

"Semua sudah kita tanam di halaman sekolah. Kita juga tambah 160 tanaman Sansevieria atau lidah mertua kita beli sendiri," terangnya.

Masih kata Suhendar, selain tanaman tersebut disekolah juga sudah banyak tanaman yang ditanam. Seperti Bougenville ada 50 tanaman dan puluhan tanaman lainnnya.

"Kalau yang merawat para murid yang dibagi perkelas. Seperti menyiram, mengawasi tanaman. Kegiatan pemeliharaan tanaman ini sudah kita gaungkan sejak 3 tahun lalu," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait