Puluhan Siswa SD At-Taufiq Studi Tour ke Kantor Wali Kota Jakpus

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 30 siswa kelas IV sekolah dasar (SD) At Taufiq, Cempaka Putih, hari ini mengunjunggi kantor Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus). Kunjungan ini, dalam rangka studi tour peserta didik mengenai struktur dan tata cara pemerintah kota Jakpus.

"Kita perkenalkan kepada siswa struktur pemerintahan kota, termasuk nama dan tugas pimpinan tingkat provinsi hingga lurah di wilayah mereka," ujar Bayu Meghantara, Wakil Wali Kota Jakapus, usai memandu para siswa, Rabu (14/3).

Menurutnya, selain memperkenalkan sistem pemerintahan, para siswa juga diajak berkeliling di kompleks kantor wali kota, serta berdialog soal pengetahuan umum tentang pemerintahan.

"Sebagai bentuk perhatian pada dunia pendidikan, kami juga sering mendatangi sekolah-sekolah, tidak selalu kita yang dikunjungi," katanya.

Sementara itu, Fadlan (10), salah satu siswa mengaku senang dapat belajar langsung di kantor wali kota. "Senang bisa jalan-jalan dapat ilmu juga, jadi tahu nama pak wali kota dan wakilnya," tandasnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait